Sediakan 1.000 Alat, Pemkot Bandarlampung Gelar Rapid Test Gratis

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar rapid test massal, yang dilakukan di empat titik lokasi, pada Kamis (13/8).

Berdasarkan pantauan di posko rapid test masal yang ada di Bambu Kuning, Bandarlampung, masyarakat hingga siang hari ini masih sepi. Meski pemerintah telah menyediakan 1000 alat rapid tes yang dibagi di empat lokasi.

Terlihat dari data di lapangan di dua pasar yakni Bambu Kuning baru ada 80 an peserta sementara di pasar Tamin ada 117 orang.

Banyak para pedagang yang enggan mengikuti rapid test. Seperti Hendri salah satu pedagang pasar Bambu Kuning yang mengaku enggan dirapid test lantaran takut. “Walaupun gratis nggak mau, takut,” kata Hendri saat dimintai keterangan.

Akan tetapi menurutnya, jika rapid test itu diharuskan maka ia mau melakukannya dengan catatan dirapid test semua pedagangnya. “Menurut saya adanya rapid test ini bagus, sangat membantu untuk mendeteksi ada atau tidaknya indikasi covid-19,” kata Eko Pramono (23) pengunjung pasar.

Agung, warga Teluk Betung yang mengatakan seengaja datang Pasar Tamin bersama anak dan istrinya untuk mengikuti rapid test gratis tersebut. “Saya bersama anak dan istri sengaja ke Pasar Tamin, emang paling deket kesini. Alhamdulillah tadi kita bertiga hasilnya non-reaktif,” ujar Agung.

Agung mengaku baru pertama melakukan rapid test. “Baru kali ini saya ikut rapid test, dan kebetulan gratis juga. Sebelumnya dapat informasi rapid test ini dari media sosial,” tutur dia.(enj)

banner 728x90

Pos terkait