Peringatan HUT RI ke 75 di Tengah Pandemi, Pemkot Bandarlampung Gelar Peringatan Secara Virtual

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 Tahun, ditengah-tengah pandemik global. Pemerintah Kota Bandarlampung akan menggelar detik-detik proklamasi secara virtual.

Hal ini, sangat berbeda jauh dengan peringatan HUT tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu peringatan 17 Agustus dilaksanakan dengan dalam bentuk upacara.

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan peringatan detik-detik proklamasi akan dilakukan secara terbatas di Aula Semergou Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung. “Nantinya yang akan hadir di sana hanyalah masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat di Kota Bandar Lampung,” kata dia, Kamis (13/8). “(Pegawai) yang lain mengikuti peringatan masing-masing secara virtual pula,” jelasnya.

Sementara, Walikota Bandar Lampung, Herman HN juga mengimbau agar masyarakat bisa ikut memperingati detik-detik proklamasi. “Masyarakat juga harus memperingati 17 Agustusan,” kata dia.

Ia mengingatkan bila masyarakat ingin mengadakan upacara 17 Agustus harus berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19. “Kalau memang mau upacara harus berkoordinasi dengan Satgas. Nanti saat pelaksanaan juga akan diturunka Satgas Penanganan Covid-19,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *