Ratusan Pengantin Menikah di Tengah Pandemik, Ini Syarat Mendapat Izin Dari Satgas Covid-19

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Meski ditengah pandemik global. Ratusan pasang pengantin tetap melangsungkan pernikahan. Berdasarkan data yang ada pada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, tercatat 150 pasangan pengantin telah mendapatkan izin dari Satgas.

Jumlah itu berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung seiring berjalannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung, yang juga bagian Keuangan Satgas Covid-19 Bandarlampung, M Rizki mengatakan, hal tersebut lantaran telah diperbolehkanya izin kegiatan yang melibatkan keramaian di kota setempat.

“Tercatat sudah ada 150 pengajuan rekomendasi resepsi pernikahan yang sudah disetujui Satuan Tugas Penanganan Covid-19,” ujarnya saat diwawancara di ruang kerjanya, Selasa (11/8). “Dimana 20 diantaranya masih dalam tahap pengajuan,” rincinya.

Meskipun tidak menjelaskan secara detail, Rizki mengatakan resepsi pernikahan yang telah berlangsung terlapor menerapkan protokol kesehatan. “Kita meninjau lokasi pelaksanaan dihari kegiatan,” kata dia.

Diimbaunya agar pelaksanaan resepsi pernikahan tidak ada ruang konser dan tidak dihadirkannya konsumsi bermodel prasmanan. “Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang kita bubarkan akibat tidak mematuhi protokol kesehatan,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *