Pemkot Terima Bantuan 1.100 APD dari Nestle

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Masa pandemik yang saat ini terjadi belum juga usai. Tentunya banyak cara yang telah dilakukan Pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Terutama tim medis yang kontak langsung dengan warga terjangkir Covid-19. Upaya yang dilakukan Pemerintah adalah dengan memperbanyak Alat Pelindung Diri (APD).

Rabu (5/8) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Nestle Indonesia. Perangkat yang diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan itu sejumlah 1.100 pcs. Yang rencanaya akan dibagi menjadi beberapa item, diantaranya, Surgical Masks sebanyak 300 box, Gloves sebanyak 200 packs, Masker N95 sebanyak 500 pcs dan Goggles (face sield) sejumlah 100 pcs.

Bantuan langsung diserahkan Head of Corporate Affairs PT Nestle Indonesia Gabrielle Angriani, dan diterima langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandar Lampung Badri Tamam, didampingi Kadis Kesehatan Edwin Rusli.

Kadis Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli berharap, beberapa perusahaan lainnya di Bandar Lampung dapat ikut serta berpartisipasi mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran covid.

“Melalui kegiatan seperti ini, jangan lupa dengan dinas kesehatan. Karena saat ini kami membutuhkan alat-alat APD seperti ini dan mereka juga memberikan susu kepada kita. Tentunya terimakasih sekali,” kata Edwin usai gelaran penyerahan di kantor pemerintah setempat, Rabu (5/8).

Sementara, Head of Corporate Affairs Gabrielle Angriani mengatakan penyerahan bantuan APD tersebut, sebagai bentuk konstribusi Nestle melalui pemerintah setempat akan dukungan bagi para tenaga kesehatan.

“Selain beberala Rincian APD tersebut, kami juga berikan susu beruang. Yang mana sudah kami salurkan lewat pak kadis sebelumnya dan sudah dibagikan ke puskesmas-puskesmas di Bandar Lampung,” terangnya.

Selain bantuan ke Dinas Kesehatan Kota, pihaknya juga sudah menemui Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, guna memberika APD ke beberapa rumah sakit di Bandar  Lampung. “Jadi Covid-19 ini memang musuh kita bersama. Jadi kita selalu mengikuti perkembangan yang terjadi dan kita akan selalu hadir ketika dibutuhkan,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *