DPRD Metro Yang Terpilih Yang Terbaik Menduduki Kursi Sekda

Metro- Komisi I DPRD Kota Metro berharap pejabat pimpinan tinggi pratama yang terpilih menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kota setempat adalah sosok yang terbaik.

“Kalau untuk usulan itu sepenuhnya hak prerogatif wali kota. Tapi kita berharap nantinya yang akan duduk sebagai Sekda Metro itu adalah yang terbaik, dan mampu mengemban jabatan itu,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD, Indra Jaya ketika dikonfirmasi, Selasa (04/8/2020)

Dikatakanya, saat ini tahapan seleksi Sekda Kota Metro sudah usai. Dari beberapa peserta yang ikut seleksi, tiga peserta dinyatakan sebagai yang terbaik yakni Sekda Tubaba Herwan Syahri, Kadiskes Metro drg. Erla Adrianti dan Kepala Bappeda Metro Bangkit Haryo Utomo. Namun yang meraih tingkat pertama di duduki oleh Herwan Syahri

“Saya sendiri tidak memantau proses seleksi, tetapi yang saya dengar ketiga peserta itulah yang terbaik,” katanya.

Peserta tersebut, lanjut Indra, memiliki kelebihan masing-masing. Contohnya, Herwan Syahri yang memiliki pengalaman menjabat sebagai Sekda Tulang Bawang Barat.

“Dia mendapatkan nilai terbaik karena pernah ikut seleksi Sekda Tubaba dan juga memiliki pengalaman sebagai Sekda Tubaba yang meraih opini WTP berulang kali dan itu prestasi yang luar biasa. Apalagi dia di sana mengundurkan diri bukan dipecat. Artinya dia memiliki track record bagus,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap Sekda yang baru nanti bisa membuat Kota Metro bisa lebih maju dibanding sebelumnya.

“Intinya itu. Siapapun nanti yang terpilih semoga bisa membawa Metro lebih baik lagi,” tambahnya. (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *