Pandemik Covid-19, Pemkot Bandarlampung Bagikan 1 Juta Masker

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah membagikan 1 juta masker kepada masyarakat Bandarlampung, sebagai satu upaya dalam pencegah penularan pandemik covid-19.

Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, dalam upaya pemaksimalan pengenaan masker pihaknya akan menunggu instruksi Presiden yang akan terbit dalam waktu dekat. “Tidak ada kebijakan khusus,” ujar dia, saat diwawancara di lingkungan kantor pemerintah kota setempat, Selasa (28/7).

Untuk mendukung Inpres dengan fokus pendisiplinan selama pandemi itu, Herman mengatakan pihaknya telah membagikan sebanyak satu juta buah masker kepada masyarakat.

Pembagian itu dilakukan secara door to door dengan menerapkan protokol kesehatan. “Mulai sepuluh hari yang lalu, saya perintahkan setiap dinas dan badan terlibat dalam membagikan masker, pembagian itu dilakukan dari rumah ke rumah,” beber dia.

Menurut Herman, pembagian masker itu dalam upaya mendukung rencana Inpes yang segera akan di hadirkan Presiden RI. “Jadi nanti kalau inpres sudah keluar ga ada lagi alasan masyarakat belum punya masker dan velum dapat dari pemerintah,” kata dia.

Sejauh ini Pemerintah Bandar Lampung memberikan sanksi sosial berupa teguran dan imbauan kepada masyarakat yang terpergok tidak mengenakan masker di tempat umum.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *