Ini Pesan Walikota Herman HN, Pada Peringatan Hari Anak Nasional

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, merupakan momentum untuk orang tua, agar menguatkan fondasi anak dengan meningkatkan imna dan taqwa anak. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN usai menyerahkan Hibah 4 Gedung kepada Universitas Lampung (Unila), pada Kamis (23/7).

Orang nomor satu di Bandarlampung ini juga meminta kepada seluruh orang tua untuk mendidik anak dimulai dari rumah terlebih dahulu atau lingkungan keluarga.

“Terutama orang tuanya ini bagaimana mendidik iman dan taqwanya kepada Allah. Baru setelah itu guru di sekolah, termasuk juga untuk meningkatkan iman takwanya sebelum memulai pelajaran agar membaca surat-surat pendek terlebih dahulu,” ujar dia.

Untuk itu, lanjut Herman HN, Ia juga meminta kepada anak-anak untuk belajar dengan baik. Terlebih di kota Bandar Lampung pendidikan sudah gratis melalui program billing. “Sekarang ada billing dan ini bukan program dari pemerintah pusat melainkan dari pemerintah Bandar Lampung,” tegasnya.

Sementara untuk ruang terbuka hijau, Herman HN menyadari bahwa di kota Bandar Lampung tidak banyak. Namun ia berusaha memaksimalkan memanfaatkan tempat yang ada. “Seperti yang ada di kecamatan Kemiling, kemarin kita buat tempat bermain anak (Taman Kalpataru),” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *