Camat Metro Timur,Minta Aparatur Pro Aktif Data Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp

Metro- Kecamatan Metro Timur Kota Metro meminta perangkat kelurahan bisa mendata dan melaporkan warga yang kurang mampu dan sakit agar mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Camat Metro Timur Jonizar Arifin mengatakan, sudah dilakukan pengajuan untuk data warga yang sakit ataupun yang kurang mampu di Dinas Soaial (Dinsos) namun sementara masih mengajukan belum ada realisasinya terkait pengajuan dari Metro Timur.

” Untuk warga yang miskin pasti akan di mediasikan melalui dinas terkait agar warga kurang mampu yang ada bisa mendapatkan bantuan dari pihak pemerintahan,” kata dia,Minggu (12/7)

Sementara Lurah Tejoagung Suparyono mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan pendataan, dikarenakan orang yang sakit naik turun jumlahnya.” Bila ada yang sakit dan tidak mampu silahkan pihak RW bisa melaporkan di kelurahan agar nantinya bisa terdata.Dengann begitu warga yang sakit akan dilakukan kunjungan seminggu sekali dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Kemudian untuk warga yang kurang mampu bisa diajukan ke dinas terkait.

” Semua perangkat kelurahan mulai dari RT/RW sudah kita berikan surat untuk melakukan pendataan terkait warga miskin dan warga yang mengalami sakit untuk mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” jelasnya (RYN)

banner 728x90

Pos terkait