Djohan Sambangi Warga Pengidap Penyakit Kanker Usus

Metro- Wakil Wali Kota Metro Djohan menyambangi warga Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur yang mengidap penyakit Kanker usus.

Wakil Walikota Metro Djohan meminta perangkat pemerintah Kota Metro dari stuktur paling bawah agar dapat proaktif melaporkan kondisi warga dilingkungan sekitar.

“Kunjungan pagi hari ini saya melihat warga saya, keluarga kurang mampu yang mengidap penderita kanker usus,”kata dia, Jumat (10/7/2020)

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla adriyani menjelaskan, warga yang ada disekitar sudah dilakukan pendataan. Pendataan sendiri dilakukan agar setiap hari jumat bisa dilakukan pengecekan kesehatan.

“Sudah kita lakukan pengecekan rutin setiap hari jumat dari puskesmas bagi warga yang sakit, bila ada lagi saya meminta perangkat kelurahan bisa melaporkan lagi agar segera dipakukam pendataaan,” jelasnya

Untuk diketahui kondisi Poniran (40) telah memakai kantong pembuangan untuk buang air besar, sejak setahun terakhir. Poniran hanya terbaring di ranjang dikarenakan fisiknya yang lemah yang membuatnya tak mampu lagi untuk bekerja.

Saat ini perekonomian keluarga hanya mengadalkan istri yang bekerja sebagai buruh cuci.Situasi keluarga tersebut juga terasa semakin berat dengan adanya ayah poniran yang mengalami lumpuh akibat stroke dan keponakan penyandang disabilitas yang tinggal satu atap. (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *