Walikota Herman HN Serahkan 3 Gedung Hibah Mapolda Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Guna mendukung kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) daerah Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyerahkan 3 gedung hibah yang dibangun selama 2 tahun, pada Jumat (3/7).

Tiga gedung yang diserahkan adalah gedung Madya, Muda dan Pratama, diserahkan langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN kepada Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Arianto, bertempat di Gedung Serba Guna Mapolda Lampung, Jati Agung, Lampung Selatan.

Diketahui, pembangunan Mapolda Lampung tersebut dilaksanakan dalam dua tahap dengan meraup anggaran sebesar Rp62 miliar. Adapun rinciannya yakni, tahap pertama pada tahun anggaran 2018 sebesar Rp40 miliar. Kemudian di tahap ke dua pada tahun anggaran 2019 sebesar Rp22 miliar.

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengungkapkan bahwa partisipasi Pemerintah Kota Bandarlampung dalam pembangunan markas baru itu dilatari agar membangun Provinsi Lampung lebih maju.

“Ini kebersamaan agar semua bangunan yang ada di Lampung bagus. Karena kita dekat dengan pulau jawa. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Herman HN.

Di tahun mendatang, ia mengungkapkan akan membantu pembangunan lahan parkir dan jalan di Mapolda setempat.

“Tahun 2021 akan membangun jalan masuk. Mudah-mudahan covid-19 segera berlalu. Untuk parkir, karena di sini nggak cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, mengucapkan terimakasih kepada kepala daerah, khususnya Walikota Bandarlampung atas partisipasi dalam pembangunan Kapolda Lampung.

“Sebenernya bangunnya sudah selesai di Desember 2019, ini adalah hibah daripada walikota, nanti ada juga dari gubernur dan kepala daerah lain. Atas nama Kapolri saya Kapolda Lampung mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan Mapolda baru ini Polri dapat semakin dekat dengan masyarakat.

“Sebenarnya ini belum jadi, masih perlu waktu. Karena memang anggaran saat ini sangat terbatas, dan kita mengerti itu,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *