Lulusan SMAN 1,Bersaing Dan Unggul Dalam Seleksi Masuk Universitas Favorit Di Indonesia

Metro- Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Metro mampu bersaing dalam penerimaan Perguruan Tinggi Negeri Favorit di seluruh Indonesia. Bayangkan saja pada tahun ini sebanyak 32,95 persen ( 86 siswa) dari 261 siswa diterima di perguruan tinggi melalui berbagai jalur seleksi.

Persentase ini sendiri sifatnya masih sementara dan bisa kembali bertambah. Karena sebanyak 175 siswa masih berjuang mengikuti berbagai seleksi diperguruan tinggi maupun seleksi sekolah tinggi ikatan dinas yang belum melakukan seleksi penerimaan.

Dra Purwaningsih mengatakan bahwa setiap lulusan dari SMAN 1 Kota Metro merupakan anak anak yang siap bersaing dengan lulusan lulusan sekolah yang lain.

” Dari tahun ke tahun siswa siswi lulusan sekolah kami selalu mampu bersaing dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan masuk perguruan tinggi Favorit di Indonesia dengan jalur nilai tanpa test,” Ujar wanita yang akrab dipanggil Bu Ipung tersebut.

Lebih lanjut Ipung mengatakan masih banyak lulusan sekolahnya yang belum terindentifikasi masuk ke perguruan tinggi negeri/swasta atau sekolah tinggi ikatan dinas yang masih dalam tahap seleksi.

” Saya optimis presentase akan terus bertambah karena masih banyak lulusan kami yang masih berjuang untuk masuk perguruan pilihannya.Dan saya juga menyakini lulusan sekolah nya akan bersaing merebut kuota yang ditentukan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Purwaningsih keberhasilan ini cermin bagaimana KBM (kegiatan belajar mengajar) disekolahnya benar benar diterapkan secara profesional dengan tingkat disiplin,baik guru dan siswa yang ada di sekolahnya.

” Didikan yang benar benar menerapkan tingkat displin yang tinggi. Sehingga ketika berkompetisi dengan siswa siswa lulusan sekolah yang lain lulusan sekolah kami masih mampu bersaing dengan baiknya.Ditambah dengan displin yang tinggi dalam belajar membuat semua ilmu yang diajarkan benar benar terserap dengan baiknya,” tandasnya.

Untuk diketahui , selain diterima di Universitas Negeri Lampung (UNILA), UIN Raden Intan Lampung, Poltekes, UIN Metro dan pergurunan tinggi negeri lainya, terdapat juga beberapa siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI) , Universitas Diponegoro (UNDIP),UGM,ITB dan Universitas favorit lainnya. (Uno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *