Pemkot Siap Lakukan Rapid Test Masal

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengutarakan siap untuk dilaksanakannya rapid test massal, yang rencananya akan turut di bantu alat rapid oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Hal itu dikatakan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, bahwa terkait dengan rapid test massal. Dalam hal ini Pemkot selalu siap apabila hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Rapid test massal sudah siap saya dari tempo hari, saya kan sudah menyediakan 10ribu sekarang rapid test, mangkanya naik terus (angka covid-19) ini karena hasil dari rapid test,” ujarnya, Senin 22 Juni 2020.

Kemudian, selain itu juga Pemkot Bandar Lampung terhadap pelaksanaan rapid test ini dilingkungan Kota Bandar Lampung selalu didukung, seperti pelaksanaan rapid test kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). “inikan nambah lagi alat rapid test berapa ribu untuk KPU,” lanjutnya.

Sehingga untuk selanjutnya Pemkot menunggu arahan dari Pemprov Lampung terkait kegiatan rapid test massal tersebut.

Sementara itu, mengenai ketersediaan alat rapid test di Kota Bandar Lampung. Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengatakan bahwa untuk saat ini belum terdapat penambahan alat kembali.

“Sekarang masih 2000 itu yang sebelumnya di beli dari pak wali. Nanti begitu alat sudah mau habis baru kita minta kembali dengan pak wali,” ujar Kepala Dinkes Kota Bandar Lampung Edwin Rusli.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *