Proses Pencairan Insetif Tenaga Kesehatan Tunggu SK Walkot Metro

  • Whatsapp

Metro- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro memberitaukan tahapan proses pencairan insetif tenaga kesehatan masih dalam pembuatan Surat Keputusan (SK) Walikota Metro.

Kepala Dinas Kesehatan Erla Adriyani mengakatan, untuk proses pencairan insetif tenaga kesehatan terus berjalan hingga saat ini sudah masuk tahap dalam pembuatan surat keputusan Walikota Metro.

“Proses pencairan Insetif tenaga kesehatan terus berjalan, diminta tenaga kesehatan bersabar. Untuk pencairan itu masih dalam proses yang terus berjalan,” kata dia(16/6/2020)

Sementara itu untuk diingat sebelumnya proses Erla Adrianing mengatakan, untuk insentif tenaga kesehatan rincian sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (kepmenkes).

Yakni, untuk Dokter Sepesalis penyakit dalam perbulan Rp 15 juta, Dokter umum dan Dokter gigi Rp 10 Juta, perawat maupun Bidan Rp 7,5 Juta dan untuk tenaga kesehatan lainnya sekitar Rp 5 juta perbulan

“Besaran insentif tenaga kesehatan seperti itu sesuai dengan peraturan metri kesehatan, ini masih dalam proses pencairan, tapi sampai sekarang belum cair,” jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, untuk RSUAY Kota Metro, dirinya kurang mengetahuinya sudah cair atau belum.

“Tapi untuk di Dinas Kesehatan ini masih menunggu usulan dari Fasyankes (Fasilitas Layanan Kesehatan). (Ryn)

banner 728x90

Pos terkait