Metro Belum Bisa Lakukan New Normal,Masuk Zona Kuning

Metro- Kota Metro masih dalam persiapan melakukan new normal diwilayahnya, lantaran belum bisa melakukan masih masuk zona kuning dalam penaganan covid-19.

Juru bicara Penaganan dan percepatan covid-19 Kota Metro Nasir AT mengatakan, untuk Kota Metro masih dalam persiapan melakukan new normal lantaran masih dalam kategori zona kuning.

“Untuk sekarang ini belum kita lakukan new normal, baru persiapan akan menuju kenew normal itu,” jelasnya (12/6/2020)

Sementara itu untuk metro sendiri belum melakukan new normal lantaran wilayah metro masih ada pasien yang terjangkit virus covid-19 yang saat ini masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bayangkara.

“Kategori ditetapkan zona kuning Kota metro lantaran sudah ada kasus pasien positif Covid-19 yakni untuk data terakhir ada 5 orang. Saat ini masih dalam persiapan menghadapi new normal, bila sudah kembali zona hijau baru akan diterpkanya new normal tersebut, ” kata dia

Lebih lanjut, edukasi kemasyarakat terkaiat pentingnya melakukan protokol kesehatan baik itu dirumah,lingkungan masyarakat, lingkungan kerja,sekolah akan di sosialisasikan karna itu sangat penting demi kepentingan bersama dan bukan untuk kepenentingan pemerintah untuk semuanya.

“Nantinya persiapan menuju new normal Kota metro akan bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam eduksi dan mensosialisaikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” pungkasnya (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *