Belum Seluruh Tersalurkan, Dana Bantuan Covid 19 Dari APBD Kota Metro

Metro-Bantuan uang tunai Rp 400 ribu bagi warga yang terdampak Covid-19 yang bersumber dari APBD Kota Metro belum keseluruhan dicairkan kemasyarakat.

Kasi Limjamsos Dinas Sosial Angga mewakili Kepala Dinas Sosial Suwandi mengatakan, bantuan uang tunai dari APBD Kota Metro yang total penerima 3.450 orang tahap pertama belum tersalurkan keseluruhan.

“Untuk data yang pasti masih ada dua kelurahan Purwoasari dan Mulyosari yang sudah caira totalnya keseluruhan yang mendapatkan dari keseluruahan data 3.450 orang masih 169 orang ,” jelasnya (9/6/2020)

Sementara itu, setelah dilakukan pencairan data penerima bantuan covid-19 di kota metro kembali divalidasi oleh Pekerja sosial Masyarakat (PSM). Dimana data warga yang sudah melakukan pencairan dan yang belum nantinya diketahui dengan itu terpantau.

“Untuk penyaluran bantuan uang tunai covid-19 sudah dicairkan dan sudah sekitar Rp.65.600 juta sampai saat ini,”kata dia

Target penyelesaian penyaluran bantuan uang tunai RP.400 ribu itu tidak bisa ditargetkan, ternyata tidak semudah yang dibayangkan membagi uang tunai kemasyarakat. Dinsos melakukan sesuai prosedurnya seperti ada salah satu warga yang meninggal dan diganti keahli warisnya juga butuh peroses yang cukup panjang.

Untuk diketahui kembali, bantuan uang tunai covid-19 bersumber APBD Kota Metro, bertujuan agar masyrakat yang belum mendapatkan bantuan dari kemensos tidak bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Metro. Bantuan ini diperuntukan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan kemensos guna meringankan beban masyarakat dimasa wabah virus corona.(ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *