Pemkot Bakal Berikan Hibah ke KPU Untuk Pilkada Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Meski telah sepakat tidak adanya penambahan anggaran, Pemerintah Kota Bandarlampung bakal mengelontorkan anggaran khusus dalam penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada mendatang. Hal itu terungkap dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Badri Tamam, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung di ruang rapat asisten, Senin (8/6).

“Kami tadi sudah sepakat beberapa item pendanaan. Intinya pilkada harus berjalan dengan baik. Protokol kesehatan, masalah TPS dan lain-lain sudah kita bicarakan bersama,” ujarnya. 

Di samping efisiensi yang telah dilaksanakan oleh KPU, Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan anggaran sebesar Rp3,7 miliar untuk penerapan protokol kesehatan. “Kita akan berikan bantuan hibah untuk protokol kesehatan. Biayanya akan kita tanggung di OPD terkait,” ungkap Badri.

Badri menjabarkan, para petugas atau pelaksana nantinya akan dilakukan rapid test. Nantinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh Gugus Tugas Kota Bandarlampung melalui dinas kesehatan setempat.

“Kegiatan-kegiatan yang menghimpun orang banyak dikurangi, bukan ditiadakan, nah ini yang akan dilakukan efesiensi,” tukasnya. (enj)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *