72 Hari Bertugas, Tim TGT Covid-19 Habiskan Anggaran 1 Miliar. Digunakan Untuk Makan Minum Dan BBM

Kota Metro- Dana operasional Makan Minum dan juga Bahan Bakar Minyak (BBM) tim gugus tugas Covid-19 yang dikelolah Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kota Metro sekitar 2 Miliar.

Kepala BPBD Kota Metro Pansuri menjelaskan, anggaran operasional dari pemerintah Kota Metro untuk tim gugus tugas yang dikelola BPBD sekitar 2 Miliar, diperuntukan untuk tiga item seperti makan, minum dan juga bbm tim gugus tugas Kota Metro.

“Tiga item yakni makan minum , Bahan Bakar Minyak bagi tim gugus selama 72 hari tanpa libur. Dan untuk anggaran tidak semua dihabiskan.Dari awal sampai 29 Mei baru menghabiskan 50 persen dari pagu anggarannya,” paparnya Senin, (8/6/)

Menuju new normal Life Kota Metro, penggunaan anggaran tidak terlalu besar, namun tidak bisa diperkirakan dikarenakan sekarang masih berjalan apakah nanti akan bertambah.

“Secara rincinya dalam penggunaan anggaran nanti BPBD akan diperiksa Inspektorat dan BPKP,nanti terlihat benar tidaknya tersalurkan secara keseluruhan anggaran 2 Miliar tersebut,” kata dia

Ia juga menjelaskan, pegawai BPBD satupun tidak mendapatkan honor untuk penanganan Covid-19 kerja sukarela, lilahitaala dari siang hingga malam , apalagi dibulan Ramadhan mereka pulang jam 4 subuh karna mengantar makanan diposko tim gugus tugas. (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *