Zefianto Raih Juara II Bidang Fisika Liga Olimpiade Pelajar Se-Indonesia

Metro- Pelajar SMAN I Kota Metro raih prestasi yang membanggakan di Liga Olimpiade Pelajar se- Indonesia. Dalam Liga tersebut Zefianto berhasil meraih juara dua dibidang fisika dengan nilai A+ (Apresiasi Tertinggi).

Caption : Siswa SMAN I kota Metro Zefianto berhasil meraih juara ke- II bidang Fisika Liga Olimpiade Pelajar se-Indonesia tahun 2020.


Penghargaan khusus berupa sertifikat yang dikeluarkan oleh Club Olimpiade yang didukung Fakultas MIPA USU tersebut sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Metro maupun Provinsi Lampung.Bagaimana tidak dari sekian banyak pelajar yang mengikuti liga tersebut,Zefianto yang merupakan siswa SMAN I Kota Metro mampu menorehkan prestasi.


Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Metro Dra Purwaningsih mengatakan bahwa prestasi yang dihasilkan merupakan keberhasilan bersama.

Kepala sekolah SMAN I Metro Dra Purwaningsih


” Tidaklah mudah menghasilkan prestasi dalam liga tersebut.Terlebih dari setiap daerah mengirimkan pelajar terbaiknya.Dan saya bersyukur pelajar kami menghasilkan prestasi di tingkat nasional,” ujarnya.


Lebih lanjut Purwaningsih atau akrab dipanggil Bu Ipung tersebut juga memberikan apresiasi kepada Ibu Eka Yuli Wati S.Pd dan Ibu Endang Setia Ningsih S.Pd bersama siswanya Zefianto yang telah berhasil membawa nama harum sekolah dan daerah.


” Butuh perjuangan yang tidak mudah.Bahkan waktu,pemikiran ikut tersita.Karenanya apresiasi setinggi tingginya saya berikan atas kebehasilan dalam meraih prestasi tersebut,” ujarnya.


Terakhir Purwaningsih juga berpesan kepada siswanya agar tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan hingga dapat berprestasi lebih baik lagi.


” Terus tingkatkan dan jangan cepat berpuas diri. Tetap optimis raih hasil terbaik dan yakin lah perjuangan dan kerja keras akan menghasilkan prestasi yang terbaik,”ujarnya. (Uno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *