SMAN 1 Torehkan Prestasi Nasional,Pandemi Corona Tidak Surutkan Cetak Prestasi

Metro- SMAN 1 Metro kembali menorehkan prestasi ditingkat Nasional. Sungguh membanggakan.Bagaimana tidak,  di ajang Liga Olimpiade Pelajar ke 11 se- Indonesia yang dilakukan secara online tersebut siswa siswi SMAN 1 Metro dapat menorehkan prestasi tertinggi.

Caption : piagam penghargaan terhadap siswa SMAN 1 Metro yang mendapatkan nilai tertinggi dalam Liga Olimpiade Pelajar se- Indonesia


Adapun siswa yang menorehkan prestasi di ajang Liga Olimpiade Pelajar ke 11 se-Indonesia adalah Ridwan Hardiansyah yang berhasil menjadi juara ke I dengan nilai A+ (apresiasi tertinggi)di Olimpiade kimia tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat. Kemudian Siswi SMAN 1 Metro yang bernama Syifa Zarathustra berhasil menjadi juara II Olimpiade Ekonomi tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat.Terakhir siswa yang menorehkan prestasi di liga  ini adalah Bagus Febrianfah Sanrio yang berhasil menyabet juara III untuk Olimpiade Ekonomi tingkat SMA/MA/SMK/Sederajat.

Caption : Bukan event Liga Olimpiade Pelajar saja dievent Indonesian Olympiad Science Tingkat Nasional juga berhasil menyabet medali Emas.


Bukan dieven itu saja,di tahun 2020 ini siswa SMAN 1 Metro juga mengikuti Indonesian Olympiad of Sciance tingkat nasional 2020. Event yang dilakukan secara online yang dilaksanakan di Medan tersebut, Ridwan Hardiansyah berhasil menyabet kembali medali emas dibidang kimia dan Bagus Febrianfah Sanrio dibidang ekonomi.


Kepala Sekolah SMAN 1 Metro Dra Purwaningsih mengatakan prestasi yang dicetak merupakan keberhasilan dan kebanggaan semua stackholder pendidikan yang ada di Provinsi Lampung.Bagaimana tidak dimasa pandemi Covid-19 siswa siswi berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Metro Dra Purwaningsih


” Siswa yang turun ini merupakan siswa yang berhasil juara olimpiade di tingkat Kota Metro.Ketika pandemi Corona terjadi,olimpiade ditingkat Provinsi belum diadakan. Nah,bagaimana persiapan mereka ditingkat nasional? persiapan juga dilakukan secara online dengan pembinaan yang dilakukan tenaga pengajarnya kami, ” ujar kepala sekolah yang sering berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan ditingkat nasional tersebut.


Lebih lanjut kepala sekolah yang akrab dipanggil Bu Ipung tersebut mengatakan pula, siswa siswinya yang mengikuti event nasional tersebut memiliki kemampuan dan semangat yang tinggi. 


” Walau belajar secara online,mereka tidak membuang waktunya.Semangat yang tinggi itulah yang harus diberikan apresiasi. Terlebih moment mereka belajar dirumah saja mampu mereka manfaatkan secara maksimal,” jelasnya seraya mengatakan walau metode belajar dirumah saja akibat pandemi Covid -19 mampu dimaksimalkan tenaga pendidiknya (guru -red) dalam mendidik anak bangsa yang ada di SMAN 1 Kota Metro.


Terakhir dirinya juga berharap kepada siswa siswi SMAN I Metro harus tetap memiliki semangat juang yang tinggi demi Lampung Berjaya dan Membangun Indonesia.


” Harapan saya semua siswa dan siswi terus bersemangat dalam menuntut ilmu.Jangan kendur karena musibah di masa pandemi Covid -19 ini.Tunjukkan bahwa kalian mampu membanggakan nama Provinsi Lampung demi masa depan Indonesia yang semakin baik ,” tandasnya. (Uno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *