Penyebab Banjir, DLH Bentuk Tim Khusus Untuk Penanggulangan Drainase Tersumbat

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Permasalahan sampah kerap kali menjadi penyebab terjadinya banjir saat curah hujan terjadi. Untuk menanggulangi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KOta Bandarlampung telah membentuk tim khusus.

Tim khusus yang dibentuk ini berjumlah 50 orang, guna mengatasi persoalan drainase mampet akibat menumpuknya sampah. Demikian diungkapkan Sahriwansyah selaku Kepala DLH Bandarlampung, pada Kamis (4/6).

“Untuk penanggulangan banjir saya sudah membentuk tim khusus yang terdiri dari 50 orang dalam rangka untuk membersihkan sungai dan termasuk membackup Dinas PU membersihkan drainase yang tersumbat,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini tim telah melaksanakan giat dimaksud. Yaitu seperti drainase yang berada di jalan Kartini, Perumnas Way Halim, Kimaja dan Jalan Emir M Noor. “Kegiatan pembersihan drainase ini akan dilaksanakan terus terutama di musim penghujan ini,” Imbuh dia.

Untuk pelaksanaan di lapangan, pihaknya mengungkapkan bahwa warga dapat mengubungi petugas kebersihan UPT kebersihan di masing-masing wilayah.

“20 kepala upt kebersihan diberdayakan untuk memantau berkeliling wilayah drainse yang tersumbat. Bagi warga juga dapat melaporkan ke upt setempat yang nanti akan ditindak lanjuti oleh petugas kebersihan,” tutur dia.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *