Walikota Herman HN Perkirakan KBM Sekolah di Bandarlampung Aktif Juli Mendatang

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Bandarlampung, diperkirakan akan kembali aktif pada bulan Juli 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN pada Selasa (2/6) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

“Dan untuk penerapan sekolah ini, kalau saya perkirakan Juli akhir, tapi ini saya belum buat surat edaran,” ungkap Herman HN saat diwawancara, Selasa (2/6).

Menurut dia, proses belajar di sekolah belum dipastikan bisa diterapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan menjelang penerapan new normal. “Termasuk sekolah kita nggak bisa ikut, karena situasi daerah kita dengan daerah lain kan berbeda nggak bisa disamain,” ungkapnya.

Oleh karenanya, pihaknya sekarang ini untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah masih dirumahkan. “Kita enggak bisa maksakan. Karena ini menyangkut nyawa seseorang,” imbuh dia.

Dia menambahkan, jika di Bandarlampung sudah dirasa aman dan tentram baru proses belajar di sekolah bisa dilaksanakan kembali. “Dan itu juga tetap dengan protokol kesehatan, dengan memakai masker cuci tangan serta atur jarak. Jangan sampai seperti negara Korea, Jepang yang coba beroperasi kembali ternyata akhirnya lockdown lagi,” tutur dia. (enj)

Satu tanggapan untuk “Walikota Herman HN Perkirakan KBM Sekolah di Bandarlampung Aktif Juli Mendatang

  • Juni 6, 2020 pada 8:50 am
    Permalink

    Bpk herman hn. Kami warga kcmatan langkapura susunan baru bilabong jaya. Blk a2 no1 Kmi
    tidak menerima blt. Terimakasi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *