Bantuan Tunai Dinsos Terhenti Sementara, Tunggu Jadwal Bank

Metro – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro mengakui bila bantuan uang tunai Rp.400 ribu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Metro untuk masyarakat terdampak covid-19 belum tersalurkan secara keseluruhan.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Suwandi mengatakan bantuan tunai Rp.400 ribu yang disalurkan melalui bank mandek, lantaran menunggu penjadwalan dari pihak Bank.

” Untuk bantuan belum tersalurkan semua kemasyarakat sebagian masih menunggu penjadwalan dari pihak bank ,” jelasnya (29/5/2020)

Ditanya lebih dalam terkait penyaluran sudah sampai mana dan jumlah yang sudah disalurkan kepala dinas sosial engan menjawab.

Untuk diketahui Sebanyak 3.452 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing mendapat dana sekitar Rp400 ribu yang bersumber dari APBD Metro. Dana langsung ditransfer ke rekening KPM.

Menurut dia, awalnya dana direncanakan dalam bentuk sembako. Namun karena proses pengadaan dan pendistribusian membutuhkan waktu cukup lama, sementara masyarakat sudah sangat membutuhkan, maka langsung diberikan tunai.

“Dana total Rp4,4 miliar di pos belanja tidak tetap (BTT) tidak ada kewajiban untuk dihabiskan. Yang pasti dikeluarkan sesuai kebutuhan. Bisa jadi ada sisa,” jelasnya. (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *