Sempat Dirawat Di RSUAY Pasien Asal Lamtim Meninggal Dunia

Kota Metro- Rumah Sakit Umum Ahmad Yani (RSAY) Kota Metro kembali menerima pasien HM 49 Tahun asal Desa Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).Diketahui pasien tersebut merupakan pasien rujukan dari klinik Takhir.

Dijelaskan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro Nasir AT, pasien yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) masuk RSUAY Kota Metro pada hari Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 09:12 WIB. Pasien langsung ditangani diruangan Unit Gawat Darurat (UGD).

“Sesampainya di RSUAY Kota Metro pasien dengan keadaan sakit, dengan keluhan seperti sesak dan nadi tidak teraba,” kata dia.

Lebih lanjut, setelah dilakukan pemeriksaan ada penomia di paru-paru pasien. Dengan itu dilakukan Rapid-Test dari pihak Rumah Sakit dengan hasil reaktiv covid-19 dengan hasil itu pasien langsung di rawat di ruang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) RSUAY Kota Metro.

“Untuk pasien HM 49 Tahun berasal dari Lampung Timur tidak ada riwayat berpergian ke zona merah dan daerah lainya,” ujarnya

Setelah dilakukan perawatan pada pagi hari sekitar pukul 06:45 WIB pada hari Minggu (17/5/2020) pasien menghembuskan napas terakhir.

“Untuk pasien yang meninggal dilakukan penanganan sesuai prosedur pasien terpapar covid. Setelah itu dilakuka koordinasi dengan Pemkab Lamlung Timur, pasien langsung dipulangkan dan dimakamkan di Desa Mataram Baru. Pemulangan jenazah sendiri dengan cara dijemput mobil ambulance dari Puskesmas Mataram Baru,” pungkasnya (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *