Dua Tahun Tidak Terima Bantuan, Percuma Pegang Kartu Keluarga Sejahtera


Kota Metro- Miris nasib yang dialami keluarga Supono (65)  RT/RW 15/04 Warga Kelurahan Karang Kerjo Kecamatan Metro Utara Kota Metro lantaran selama dua tahun tak menerima manfaat kartu keluarga sejahtera jaminan sosial.
Dijelaskan Supeno, untuk manfaat dari kedua kartu yang dimilikinya waktu dahulu di tempat RT yang lama mendapatkan berupa sembako, namun selama dua tahun ini bantuan apapaun tidak lagi diterimanya.
“Saya dulu dapat mas, namun udah dua tahun ini bantuan tidak dapat apa-apa. Apalagi bantuan yang lain, orang yang seharusnya saya ini dapat saja tidak dapat lagi,” paparnya (14/5) 
Lebih lanjut, dirinya sudah berupaya mempertanyakan masakah dirinya di pihak kelurahan Karang Rejo. Disana dirinya baru mengetahui data dirinya sudah dihapus dan tidak ada lagi datanya. Mengetahui itu dirinya juga  melakukan kunjungan ke Dinas Sosial dan hasilnya sama diminta suruh menunggu.
“Bila dilakukan penghapusan tidak mungkin, karena saya harus melakukan tanda tangan, namun disitu belum pernah melakukannya,” ujarnya.
Terakhir dirinya meminta pemerintah turun dan dapat meninjaublangsung.Mungkin bukan hanya keluarga ini saja, namun masih banyak lagi keluarga yang sama ceritanya seperti dirinya. (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *