Maling Gondol Ban Mobil Pelayanan Sampah Milik DLH

Kota Metro- Mobil truk pelayanan milik Dinas Lingkungan Hidup di gondol maling. Tidak tanggung tanggung dua ban serep mobil pelayanan pengangkut sampah raib ditangan pelaku pencurian terselebut.

Seketaris DLH Kota Metro Yerri Noer Kartiko mejelaskan, maling yang menggasak dua ban mobil pelayanan pengakut sampah itu diduga beraksi pada malam hari dikala tidak ada orang disekitar area dinas yang terletak di depan Lapangan Garuda 21 Kota Metro..

“Sebenarnya kita sudah ada cctv dan lampu tembak, namun pencuri tidak terlihat dari cctv yang kita pasang karena lokasi tempatbmereka mengambil ban serep tidak terjangkau dari kamera pengintai yang kami miliki” kata dia.

Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Yerri Noer Kartiko

Lebih lanjut, bila seperti ini nanti pada APBD perubahan akan dilakukan pengajuan, bisa melakukan meninggikan pagar dan juga adanya penambahan lampu tempak dan cctv yang ada dikantor.

“Saya sudah laporkan itu, kepada kadis agar dilakukan juga penambahan tenaga jaga malam untuk mengantisipasi kejadian yang serupa. Pencurian kali ini terjadi di luar kantor. Tidak menutup kemungkinan bila tidak ada penjagaan yang ketat, maling bisa masuk kantor mengambil barang-barang berharga,” kata dia

Ia juga sangat terheran dengan kejadian ini, ban mobil dam truk pengakut sampah itu sangat berat, dan salah satu ban itu masih terpasang di mobil di pereteli maling itu dibawa sekaligus baut rodanya.

“Saya saja heran, pastinya ada suara dong ketika melepas ban yang terpasang di mobil. Mungkin karena tidak ada penjaga maling tersebut leluasa sehingga dua ban raib seketika. Kedepan antisipasi akan kita lakukan mudah-mudahan setelah ada penjaga malam kejadian tidak terulang,” paparnya seraya mengatakan pihaknya sudah melaporkan kepihak yang berwajib dan diharapkannya dapat segera diketahui pelaku dari tindak kejahatan yang menimpa dinasnya. (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *