Beras 700 Ton, Bantuan Tahap Kedua Pemkot Bandarlampung, Mulai Didistribusikan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kembali mendistribusikan bantuan beras tahap ke dua kepada masyarakat terdampak Covid-19, pada Selasa (12/4). Pada tahap kedua total beras yang terdistribusikan sebanyak 700 ton. Jumlah tersebut diketahui mengalami penambahan dari tahap pertama yang hanya 400 ton.

Beras bantuan dari Pemkot Bandarlampung ini, akan dibagikan kepada 140 ribu Kepala Keluarga (KK) yang ada di Bandarlampung, dengan berat 5 kilogram setiap KKnya.

Pembagian berat bantuan Pemkot Bandarlampung dilakukan secara bertahap, dimana Kecamatan Panjang dan Bumi Waras kembali mendapatkan bantuan di awal, “Tahap kedua 700 ton beras. Dan setiap kecamatannya akan mendapatkan berbeda-beda. Untuk (Kecamatan) Panjang di tahap ini (tahap ke dua) ada 9.932 penerima bantuan,” jelas Camat Panjang, Bagus Harisma Bramado saat di temui usai membagikan beras di Kelurahan Panjang Utara.

Menurut dia, jumlah penerima bantuan ini, mengalami kenaikan dari jumlah penerima bantuan beras tahap sebelumnya. “Saat ini, Kecamatan Panjang mendapatkan 9.932 karung beras, tahap sebelumnya 6.382 karung (beras),” beber dia.

Dia menambahkan, setidaknya terdapat beberapa warganya yang terevaluasi dari bantuan beras oleh pemerintah kota setempat. “Ada warga yang bantuannya kita hentikan. Sebelumnya (bantuan beras tahap pertama) warga tersebut dapat bantuan, namun dengan alasan tertentu bantuan kali ini kita putus,” tutur dia.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *