Warga Resah,Pasien Positif Corona Dirujuk Kembali Ke RSU A Yani

Kota Metro- Pasien Positif Corona Kota Metro kembali dirujuk Rumah sakit Umum Ahmad Yani (RSAY) Kota Metro lantaran warga khawatir terkait penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan tersebut.

Ketua tim Gugus Tugas Nasir AT menjelaskan, kesalahan dikarenakan miskomunikasi dengan anggota tim gugus tugas percepatan Covid-19 dengan pihak rumah sakit dan Dinas kesehatan.

Caption : Jurnalis saat mendengarkan konfrensi pers terkait informasi yang diakui miss komunikasi sehingga membuat keresahan di masyarakat. Konfrensi sendiri dilakukan di Pemkot Metro Rabu Malam (6/5)

“Saya komunikasikan terkait pasien positif corona secara berkala, laporan pasien masih berada di rumah sakit. namun info setelah saya melakukan jumpa pers tidak sesuai datanya,”jelasnya

lebih lanjut, pasien Positif Corona sudah sejak senin malam melakukan isolasi mendiri dirumah.

Sementara itu, penjemputan pasien Covid-19 dilakukan tim Dinas kesehatan dengan mobil ambulan dan satu petugas lengkap kenakan Alat pelindung Diri sekitar pukul 19:00 WIB dirumah pasien Positif Corona.

Untuk diketahui warga yang terdata ada sekitar 109 warga yang dilakukan Rapite-test dan diminta untuk isolasi secara mandiri

” 109 warga yang sempat berinteraksi dengan pasien seperti keluarga,warga terdekat dan rekan kerja dilakukan Rapite test dan diminta untuk isolasi mandiri untuk memutus penyebaran corona,” jelasnya, Rabu malam (6/5)

Sementara itu, besok tim gugus tugas percepatan covid-19 akan melakukan penyemprotan di lingkungan RT/RW 14 04 yang akan di fokuskan di lokasi tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kesehtan Erla Adriyanti menjelaskan untuk data 109 yang sudah dilakukan Rapit-test sekitar 29 Warga. Besok akan kembali melakukan kegiatan tersebut.

“Untuk data itu bisa naik lagi, dari Tracking yang dilakukan tim gugus tugas, mudah-mudahan dari rapit-test tidak ada yang positif covid-19,” jelasnya (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *