Melalui Kepala Staf Presiden, Walikota Herman HN Minta Bantuan 10 Ribu Sembako Untuk Masyarat Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Masa Pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini, sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, selain menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Walikota Bandarlampung, Herman HN juga meminta bantuan sembako dari pusat.

Dia berharap Kota Bandarlampung mendapatkan sebanyak 10 ribu bantuan paket sembako dari Presiden. Dari jatah sebelumnya, Bandarlampung hanya mendapat 5 ribu paket saja. Hal tersebut diungkapkan Herman HN saat melakukan video conferen dengan Kepala Staf Kepresidenan agar bantuan sembako tersebut dapat dilebihkan.

“Alhamdulillah kita kota Bandarlampung mendapatkan 5000 paket dari presiden. Mudah-mudahan bisa lebih juga, saya minta tadi 10 ribu. Besok (Selasa,red) kepastiannya,” ujar Herman, usai melaksanakan video conferen di Ruang rapat walikota setempat, Senin (5/5).

Menurut Herman HN, paket bantuan Sembilan bahan pokok tersebut berisikan beras, minyak, teh dan sebagainya, yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kota maupun pemerintah provinsi.

“Paket isinya 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, teh celup, ini dibagikan kepada masyarakat bagi yang belum mendapatkan bantuan pemerintah kota dan provinsi,” ungkapnya.

Terkait pendataan sendiri, Herman HN mengungkapkan dapat melalui RT, Lurah atau pamong setempat. “Pendataan nanti melalui Lurah-RT. Kan sudah saya bagikan juga beras kemarin, mungkin ada yang nggak dapet. Bulan Mei ini saya kasih lagi, Juni saya kasih lagi, jadi sudahlah jangan double-double,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *