Terkendala Verifikasi Data Sembako Covid-19 Belum Disalurkan

Kota Metro- Seketaris Daerah (Sekda) Kota Metro meminta Dinas Sosial menyalurkan bantuan Sembako bagi masyarakat kurang mampu terdampak covid-19.

Sekda Kota Metro Nasir sudah meminta kepada pihak Dinsos agar segera mendistribusikan bantuan sembako secepatnya kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Nantinya masyarakat Kota Metro tidak kita bagi secara berkumpul, masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako akan mendapatkan kartu E-warung, yang nantinya saldo yang ada di dalamnya bisa langsung ditukarkan sembako di E-warung yang sudah ada di kelurahan masing-masing,” paparnya (24/4)

Untuk diketahui data yang mendapatkan bantuan sekitar 3940 keluarga miskin, untuk satu kepala keluarga dalam satu bulan mendapatkan Rp.413 dalam bentuk paket sembako.

“Sudah salurkan saja, bila menungu verifikasi selesai sampai kapan mau disalurkan, warga kurang mampu ini sudah sangat membutuhkan bantuan sembako itu,” jelasnya

Suwandi Kepala Dinas Sosial Kota Metro menjelaskan
Untuk tahapan bantuan sembako masih dalam tahap verifikasi data calon penerima.

” Kemaren baru selesai kirim data calon penerima bantuan sosial tunai (BST) kemensos, mulai besok data buat bantuan sosial APBD metro mudah-mudahan akhir bulan data sudah kelar dan bisa disalurakan keapada penerima,” jelasnya di WhatsApp. (ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *