Bagikan 5 Ribu Nasi Bungkus, Pemkot, Kodim 0410 dan Polresta Bandarlampung Bangun Dapur Umum

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Guna membantu masyarakat di masa pandemic Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bekerjasama dengan Kodim 0410 dan Polresta Bandarlampung membangun dapur umum.

Dapur umum yang dibangun ini, nantinya akan membagikan sebanyak 5 Ribu nasi bungkus kepada masyarakat Bandarlampung. Demikian diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN.

DAPUR UMUM. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Bersama Kodim 0410 dan Polresta Bandarlampung, membangun dapur umum untuk membagikan 5 Ribu Nasi Bungkus ke masyarakat Bandarlampung.

Menurut dia, pembangunan dapur umum ini merupakan perintah dari pusat, ini setelah melakukan video konfren bersama dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan belum lama ini.

“Iya dapur umum untuk masyarakat ini, berdasarkan perintah dari pemerintah pusat, yang diperintahkan pada saat video konfren bersama Mendagri dan juga Menkeu RI,” ujar dia.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini menambahkan, dapur umum ini guna membantu masyarakat menyediakan makanan siap makan, rencananya di dapur umum Pemkot ini, akan menyediakan sebanyak 5 ribu nasi bungkus,” beber dia.

Mengenai lokasinya, Walikota Herman HN meminta kepada Kodim 0410 dan Polresta Bandarlampung untuk tidak fokus di satu tempat dan harus berpindah-pindah lokasinya, agar semua masyarakat Bandarlampung bisa merasakan manfaat dari dapur umum ini,” beber dia.

Rencananya, dapur umum yang dibangun Pemkot Bandarlampung ini akan beroperasi selama masa pandemi covid-19 dan diperkirakan akan berlangsung 1 hingga 2 bulan kedepan.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *