Sambut Hari Kartini di Tengah Masa Pandemi, Bunda Eva Ajak Warga Untuk Saling Menguatkan dan Gotong Royong

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Menyambut peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, hendaknya semua wanita di Provinsi Lampung, khususnya Bandarlampung dapat saling menguatkan dan gotong royong di tengah pandemi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Eva Dwiana. Dia juga mengajak semua perempuan untuk saling menguatkan dan gotong royong antar satu sama lain ditengah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Tentunya hari Kartini besok akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kita sedang dirundung musibah maka kita perempuan harus bisa jadi penerang dalam kondisi seperti ini,” kata Eva Dwiana yang juga Istri Wali Kota Bandarlampung Herman HN,di Bandarlampung, Senin (20/4).

Menurutnya, banyak hal yang dapat dilakukan oleh para srikandi pada saat pandemi seperti ini bisa dari yang terkecil yakni mengingatkan keluarga untuk terus menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHBS) serta menjaga stamina tubuh agar tidak mudah terpapar virus ini.

“Kita bisa terus berperan menjadi Kartini ditengah wabah corona dengan terus mengingatkan keluarga kita dan menghimbau masyarakat di lingkungan kita untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah agar dapat menangkal virus tersebut,” jelas Bunda Eva sapaan akrabnya.

Selain itu, untuk menguatkan satu sama lain ditengah pandemi perempuan-perempuan bisa menjadi pelopor untuk memerangi virus corona.

Kemudian, lanjutnya, kegiatan di hari Kartini yang biasanya seperti lomba memasak dan sebagainya dapat digantikan dengan mengumpulkan donasi yang kemudian diberikan kepada mereka yang terdampak oleh pandemi ini.

“Bisa juga kita melakukan kegiatan membagikan masker dan cairan pembersih tangan kepada warga sebagai bentuk solidaritas ditengah pandemi,” jelasnya.

Bunda Eva yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung itu mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan guna mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19, seperti melakukan pemahaman kepada masyarakat cara penularan corona dan cara mengantisipasinya.

“Kita pun telah melakukan kegiatan pembagian masker dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi dan memberikan vitamin dan APD kepada petugas medis yang bertugas menangani virus ini,” kata dia.

Ia pun berharap dengan saling menguatkan dan meningkatkan kepedulian kepada sesama pada hari Kartini Indonesia dapat mengatasi pandemi ini dan wabah COVID-19 ini cepat berakhir. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *