Hanya Ada 23 Perusahaan Penyedia APD,Pesanan Dinkes Metro Belum Tiba

Kota Metro- Pesanan alat pelindung diri (APD) yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Metro hingga saat ini belum datang.Padahal pemesanan sudah dilakukan dari jauh hari.

Sekda kota Metro Nasir menjelaskan, untuk alat pelindung diri yang di pesan oleh dinkes masih dalam proses pemesanan sampai sekarang.

“Untuk alat pelindung diri, masih dalam pemesanan, itu saja sudah dari awal itu kita pesan, hingga sekarang ini belum sampai. Bisa dibayangkan hanya ada 23 perusahaan penyedia APD. Sementara yang memesan seluruh daerah,” jelasnya (17/4)

Menurut Nasir, pemesanan belanja APD sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. pesannya sudah sejak jauh hari, tapi sampai sekarang belum datang. Semoga secepatnya terealisasi dikarenakan seluruh Indonesia membeli barang yang sama.

Sementara itu untuk yang sudah tercatat sampai hari bantuan alat pelindung diri dari organisasi baik masyarakat dari
Dari provinsi lampung, cofersut 236 repites 60 biji masker dan lainya sekian kian, dari donasi idi 36 cofersut, ikan bidan ada 12 cofersut Alumni Smp satu 53 cofersut 8 masker, Partai demokrat vitamin c 240 boteol masker kain 726 masker dan handiteser, Ikatn apoteker indonesia 300 masker kain handwos 48 hadsaniteser48, Bank eka 320 kain masker , ppni 25 pics cofershot , Psmti 32 pic cofershot, ppki 1000 masker kain yang bantuan masuk di kesehatan

” Ada juga bantuan dapur umum dari indomarko, cv jembatan hitam, agen telur, untuk dikota metro alhamdulilah banyak dari pihak-pihakorganisasi dan swasta yang peduli ,” ujarnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro, Erla Adrianti mengatakan pemesanan APD beserta kelengkapannya dipastikan tiba pada minggu mendatang.

“Minggu depan untuk Alat pelindung diri yang dipesan dipastikan datang itu kita pesan untuk persiapan 1 bulan, sekitar 300 pic lengkap ,” kata dia. (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *