Cegah Corona, Aparat dan Karang Taruna Desa Negara Ratu Natar, Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

NATAR, LAMPUNG17.COM – Guna mendukung Pemerintah dalam pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Lampung. Aparat Desa beserta Karang Taruna Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan membagikan 10 Ribu Masker dan 350 botol cairan cuci tangan kepada warga di Desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar Lampung Selatan, Herry Putra, pembagian masker dan cairan cuci tangan secara gratis ini, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sedang mewabah di seluruh Dunia, termasuk Lampung.

“Pembagiana masker ini adalah upaya kami dalam menyikapi Virus Corona, sekaligus memberikan edukasi kepada warga untuk selalu cuci tangan dan menggunakan masker, untuk hari ini ada 10.000 masker yang kita bagikan,” Jelas Herry saat ditemui di lokasi pembagian masker, Jumat (17/4).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan 5.000 disinfektan untuk warga setempat, “Warga yang memerlukannya bisa ambil langsung dikediamannya tanpa dipungut biaya sepeser pun,” imbuh dia.

Ditambahkannya, dalam kondisi seperti ini semua elemen masyarakat baik dari tingkat RT maupun kepala daerah harus peduli dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi musibah ini sehingga masyarakat akan selamat dari wabah virus tersebut.

“Saya bangga dengan masyarakat dan kepemudaan di desa ini dimana mereka sangat peduli dengan situasi terkini COVID-19 di Lampung dan kita di sini melakukan ini karena terpanggil untuk mencegah virus ini masuk ke Desa Negara Ratu,” jelasnya.

Herry juga mengajak masyarakat yang berada di Kecamatan Natar untuk bersama-sama berbuat sesuatu yang bermanfaat apalagi bapak Presiden sudah menyiapkan anggaran untuk membantu rakyatnya. “Kita sebagai kepala desa memang harus menjemput bola liar ini untuk segera mengatasi musibah corona ini,” kata dia.

Dia mengatakan, bahwa 10.000 masker itu merupakan buatan warga  yang terdiri dari Karang Taruna dan organisasi kepemudaan di sini dan akan segera dibagikan kepada masyarakat secara langsung ke rumahnya agar tidak menimbulkan kerumunan. “Semua warga Desa ini harus dapat masker ini. Sebab, sudah kami data keseluruhannya,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *