Arinal Bagikan 1000 Masker Bagi Warga Metro

  • Whatsapp

Metro–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bantuan 1000 masker untuk warga Kota Metro.

Bantuan masker tersebut secara simbolis diserahkan Arinal Djunaidi kepada Wakil Walikota Metro Djohan, di Taman Merdeka kota setempat, Kamis (16-4-2020).

Gubernur Lampung mengatakan dalam pencegahan penyebaran virus Corona harus dilakukan bersama-sama.

“Menjadi wilayah yang terbuka, menyebabkan kita tidak bisa melakukan lock down, karena ini saya mengajak kita semua untuk selalu menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” kata Arinal.

Ketua Tim gugus Tugas Kota Metro, Nasir AT mengatakan, sejauh ini Pemkot Metro telah berupaya semaksimal mungkin dalam melaunching pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kesiapan kita dalam penanganan Covid-19 kami telah menyiapkan sebanyak 18 ruang isolasi. Di RS Ahmad Yani sendiri sebagai RS rujukan menyiapkan 12 ruang untuk kategori positif, 12 ruang untuk PDP. Untuk 2 ruang di RS Mardi Waluyo dan 6 ruang di RS Muhammadiyah,” kata Nasir.

Saat ini, jelas Nasir, jumlah kepala keluarga (KJ) yang mendapat bantuan sebanyak 3400 selama 3 bulan. Selain itu Pemerintah Kota Metro telah membuat dapur umum untuk 100 bungkus makanan yang dibagikan kepada warga terdampak virus Covid-19.

“Semua kegiatan ini di danai sebanyak 46,41 miliyar. Untuk bidang kesehatan sendiri sebesar 35,6 miliyar,” pungkasnya.(ryn)

banner 728x90

Pos terkait