Fraksi PDIP Kota Metro Soroti Sistem Disdukcapil

Kota Metro- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro soroti sistem Dinas Pendudukan Dan catatan Sipil (Disdukcapil) yang masih dikeluhkan masyarakat.

Dijelaskan Ketua Fraksi PDI Basuki, pemerintah Kota Metro khususnya Dinas Disdukcapil kota Metro diminta segera membenahi sistem Nomor induk Kependudukan (NIK), dikarenakan masih banyaknya keluhan masyarakat.

Lebih lanjut, mengenai masalah NIK (Nomor induk Kependudukan) yang
belum dapat terkoneksi ke Pusat dalam hal ini di Kementerian Dalam Negeri, Sehingga banyak terganggu dalam hal pendataan sensus penduduk secara online. Bahkan urusan perbankan, juga menjadi salah satu keluhan masyarakat karena NIK yang tidak terkoneksi dengan pusat.

“Diminta Pemerintah Kota Metro bisa membenahi sistem yang buruk Disdukcapil, sehingga keluhan masyarakat terkait persoalan tersebut dapat teratasi,” kata dia

Bukan hanya itu saja, pelayanan publik di Kota Metro menjadi salah satu yang juga bersentuhan langsung ke masyarakat seperti perpajakan, perizinan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima.

“Saya harap pelayanan publik di Kota Metro semakin membaik, catatan ini hanya untuk Disdukcapil Kota Metro, dikarenakan masih banyak keluhan terkait Nomor Induk Kependudukan yang tidak bisa digunakan,” jelasnya (RYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *