Walikota Herman HN Siapkan Dana Tak Terhingga Untuk Tangani Corona

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota Bandarlampung menyiapkan dana tidak terhingga guna penanggulangan dan pencegahan covid-19 yang saat ini sedang mewabah diseluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, pihaknya mengaku menyediakan dana tidak terbatas dalam penanganan masa pandemi corona ini, pasalnya kesehatan masyakat sangat penting. “Banyak dana kita, pokoknya nggak terbatas untuk penanganan Corona ini, karena kesehatan masyarakat lebih penting,” ujar Herman HN, saat ditemui dilingkungan Pemkot Bandarlampung, Selasa (7/4).

Diungkapkan dia, Pemkot juga sebelumnya telah menyisihkan anggaran untuk pemilihan kepala daerah, untuk digunakan dalam upaya pencegahan wabah corona.

Selain itu, Pemkot dalam waktu dekat akan membagikan masker secara gratis kepada warga yang belum menggunakan masker, “Iya nanti kita bagikan masker kain, karena masker yang biasa dipake, sudah langka di pasaran,” tutur dia. (enj)

4 tanggapan untuk “Walikota Herman HN Siapkan Dana Tak Terhingga Untuk Tangani Corona

  • April 7, 2020 pada 10:07 am
    Permalink

    Pak bagaimana cara mendapatkan bantuan nya pak , bagaimana jika rt di tempat saya tidak bersedia mendaftarkan saya

    Balas
  • April 8, 2020 pada 12:38 am
    Permalink

    pak kami ini orang susuh bantuan kami ini ga pernah dapet.karna rt kami pilih kasih

    Balas
  • April 9, 2020 pada 6:04 am
    Permalink

    Kami yg hidup ngontrak gk di data pak ,gimna ini solusinya,kmi dtg ke rt setmpat alasannya udah gk bsa pendtaan sudah masuk,sma skli gk prnh dpt bntuan alsannya tdk terdata

    Balas
  • April 9, 2020 pada 5:16 pm
    Permalink

    Assalamualaykum pak herman? Saya salah satu ketua RT dikel.kaliawi .sekitar thl.8 atau 9 saya mengetahui kalo di.kaliawi si gangbkesatuan yg bersebelahan dengan gang saya jaka utama ada korban covid19 yg telah meninggal dengan.inusial. ‘L’ dan jenazah telah dikremasi..ygenjadi.soal adalah hasil swab tsb terkesan terlambat krn baru diketaui setelah tgl 8 8 april.sementarabalmarhum meninggal tagl 30 maret di RD.Advent. saat ini.istri dan anak almarhum dalam status ODP yg kata pihak puskesmas Palapa tinggal bebrpa hari kedepan utk mengetahui status akuratnya apakah poaitif atau negatif.. warga resah..dan kami mohon agar lingkimungan di sekitar lokasi rumah almarhum dapat di semprot dengan kualitas penyemprotan yg lebih dari sebelumnya..kedua kami mohon kiranyabkami masing2 ketua RT dapat dibekali alat pendeteksi suhu agar semua.yg kewat.gang kami dapat terdetek?.mengingat gang kami.merupakan gang perlintasan darri mana mana baik.pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor..kami. sangat khawatir apalgi dengan adanya korban tsb .mohon kiranya selain hal diatas masker yg akan bapak bagikan dapat diterima oleh semua warga..sehingga tidak ada lagi warga yg tidak.memakai krn alasan tidak.mampu beli meski masker kain sekalipun..terima kasih

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *