Masa Pandemi, Walikota Herman HN Ajak Warga Gunakan Masker

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bandarlampung semakin menyebar ke masyarakat. Dan Untuk memutus mata rantai penyebarannya, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. “Masyarakat harus menggunakan masker,” ujar Herman HN di lingkungan Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Senin (6/4).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi potensi persebaran virus corona sekaligus memutus tali rantai penyebaranya di Bandar Lampung.

Diketahui, imbauan tersebut berjalan seiring dengan keluarnya pesan terbaru dari organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO) terkait pengenaan masker pada masa pandemi novel-coronavirus.

Selain itu, ia juga menuturkan kelangkaan masker medis per hari ini masih menjadi kendala. Untuk itu, sebagai tahap antisipasi, sosok nomor satu di Kota Bandar Lampung tersebut menganjurkan untuk pengenaan masker kain bagi masyarakat yang terkonfirmasi memiliki keadaan tubuh yang sehat. “K ita cari yang ini (masker standar medis) sudah sulit (didapatkan), jadi pakai kain dulu ya masih aman,” ujarnya.

Diketahui, dikutip dari kompas.com, Senin (6/4), Direktur Eksekutif Program Darurat Kesehatan WHO, Dr Michael Ryan menyetujui penggunaan masker di tempat umum oleh semua orang. Cara tersebut diyakini cukup mampu untuk mengurangi resiko penularan Covid-19. “Ada situasi dimana pengunaan masker mungkin bisa mengurangi angka penularan dari orang gang terinfeksi kepada orang yang lain,” ujar dia, Jumat (3/4). (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *