Bantu Warga, Pemkot Bandarlampung Siapkan 400 Ton Beras

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Menghadapi masa pandemi Corona saat ini, roda perekonomian warga sangat terganggu, karena banyak aktifitas yang dihentikan guna memutus mata rantai penyebarannya.

Untuk membantu warga Bandarlampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah menyiapkan sedikitnya 400 Ton Beras untuk dibagikan ke masyarakat pada saat penerapaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di kota Bandar Lampung. Hal tersebut di sampaikan Walikota Bandar Lampung Herman HN saat ditemui di lingkungan Kantor Pemkot Bandar Lampung, Senin (6/4).

Walikota Herman HN mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bantuan pangan sebanyak 400 Ton beras untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 saat oenerapan PSBB nanti. “Perekonomian masyarakat kita akan bantu yang tidak kerja atau pengangguran, kita sedang siapkan 400 ton, nanti kita beli Supermi juga. Mudah-mudahan sebelum puasa sudah dapat dibagi,” ungkapnya.

Sebelumnya Walikota Bandar Lampung juga sudah bersinergi dengan pihak Bulog Wilayah Lampung untuk menggelar operasi pasar. Namun, semenjak diterapkannya PSBB, operasi pasar dihentikan. “Saya nggak mau juga karena barang dikit masyarakat banyak nah ini kan repot. Nanti Insyaallah sebelum puasa akan dibagikan dari rumah ke rumah,” bebernya.

Selain itu, Walikota Bandar Lampung juga memastikan stock pangan di kota tapis berseri ini hingga bulan Juni mendatang masih dikatakan aman. “Kalau gula, saya sudah bilang kepada Bulog, sedikitnya seratus Ton sudah siap untuk diturunkan,” tutur dia. (enj)

2 tanggapan untuk “Bantu Warga, Pemkot Bandarlampung Siapkan 400 Ton Beras

  • April 6, 2020 pada 12:36 pm
    Permalink

    Pak jangan lupa yg ngontrak” juga dapet beras pak dan bantuan yg lain seperti PKH , jangan salah sasaran bantuan nya takutnya yg d kasih malah yg mampu sedangkan yg janda dan tua bahkan yg gak mampu malah gak dapet

    Balas
  • April 7, 2020 pada 6:59 am
    Permalink

    Asalammualaikum pak,pak saya rajabasah unila kampung baru,,saya mau tanya pak….
    Ko ditmpat saya blom ada pembagian sembako buat warga karna kami susah pak mata pencarian kami terhenti dan tak ada pemasukan sedangkan suami hanya ojol jd mohon bantuan y pak trimakasih sebelum nya…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *