Dirikan Posko di Tiap Perbatasan, Pemkot Periksa Warga yang Datang ke Bandarlampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 akan membangun posko-posko disetiap perbatasan yang menghubungkan Kota Bandarlampung dengan Kabupaten lainnya.

Pembangunan posko ini, guna meminimalisir penyebaran virus Corona atau COVID-19 di kota Bandar Lampung, tim gabungan Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama TNI dan Polri.

Posko disetiap perbatasan yang ada di Bandar Lampung nantinya akan menyetop warga yang akan masuk kota Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan.

Hal tersebut di sampaikan Walikota Bandar Lampung usai melakukan rapat tertutup bersma Kapolresta, Dandim 0410 Kota sekda,asisten, BPBD, Dinas Kesehatan, Pol PP, di ruang rapat Walikota Bandar Lampung, Senin (30/3).

Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengatakan, mulai hari ini, masyarakat yang masuk Bandar Lampung harus steril semua. Maka pihaknya akan membangun Posko disetiap Perbatasan, dimana akan dilakukan pemeriksaan bagi warga yang akan masuk ke Bandar Lampung.

“Jadi warga yang suhunya diatas 37,5 langsung dikirim ke rumah sakit atau puskesmas rawan Inap. Semua disetip baik pengendara motor atau mobil,” ungkapnya.

Walikota Herman HN mengatakan, setia perbatasan akan dipasangan posko, setiap warga yang akan masuk Bandar lampung akan diberhentikan baik motor atau mobil. “Kita langsung stop untuk dilakukan pengecekanan. Poskonya untuk dari arah kalianda kita pasang posko di panjang tepatnya di rumah makan begadang. Kemudian di Itera, di Polseknya, kemudian di Kemiling perbatasan dengan Pesawaran, dan di Tugu Raden Intan akan dibangun juga di posko polisi,” imbuh dia.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *