Bertambah 1, Pasien Positif Corona di Lampung Menjadi 2

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Penyebaran virus corona dimasyarakat semakin mengkhawatirkan, pasalnya semakin lama semakin banyak yang menyandang positif virus corona. Di Lampung sendiri, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bertambah 1 orang, dan menjadi 2 orang yang telah dinyatakan positif Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana membenarkan, pasien positif bertambah menjadi 2 orang, “Saya sudah dihubungi kalau yang positif (corona) nambah satu dan diisolasi di RSUAM,” kata Reihana, Kamin 26/3).

Dia menjelaskan, pasien yang baru positif corona berjenis kelamin-laki usia 35 tahun dan kini telah menjalani perawatan di RSU Abdul Muluk Bandarlampung. “usianya 35 tahun, Laki-laki, dan telah menjalani isolasi di RSUAM, mengenai kondisinya sedikit menurun,” ujar dia.

Dia menambahkan, pasien yang baru positif covid-19 ini, memiliki riwayat dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Pasien yang positif itu bukan transmisi lokal. Tapi ada riwayat daerah terjangkit,” imbuh dia.

Sedangkan pasien positif dengan kode 01, lanjut dia, kondisinya semakin membaik dan stabil. Diharapkan seluruh pasien positif dapat bertahan. Pasien 01 ini Bandarlampung berjenis kelamin laki-laki (62) juga dinyatakan positif terinfeksi corona usai menghadiri pertemuaan jemaat gereja di Bogor beberapa waktu lalu.

Reaihana juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berlakukan pola hidup sehat, dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan intruksi pemerintah Provinsi Lampung. (red)

3 tanggapan untuk “Bertambah 1, Pasien Positif Corona di Lampung Menjadi 2

  • Maret 26, 2020 pada 7:58 am
    Permalink

    Dari daerah mana itu yg ke-2

    Balas
  • Maret 26, 2020 pada 8:04 am
    Permalink

    Harusnya jgn ada yg keluar masuk Lampung terutama dari Jawa, kalau g bisa bertambah penderitanya.

    Balas
  • Maret 26, 2020 pada 8:31 am
    Permalink

    Syafaqallah, semoga masyarakat Lampung terhindar dari wabah covid 19

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *