Dirasa Alami Gejala Infeksi Corona, Warga Diminta Lapor Atau Periksakan Diri

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pasca satu warga Bandarlampung Positif Covid-19 cukup membuat masyarakat panik. Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung memberikan langkah khusus apa bila masyarakat mengalami gejala terinfeksi Corona.

Melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bandarlampung, Budi Ardianto, Pemerintah Kota Bandarlampung mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir jika tidak pernah melakukan riwayat perjalanan ke daerah terjangkit positif Covid-19.

“Yang paling penting adalah kita mencari informasi apakah ada riwayat perjalanan dari daerah terjangkit. Kalau emang tidak ada jangan terlalu khawatir,” tuturnya.

Sementara, Jubir Penanganan Corona Bandarlampung, Syamsul Rachman, menyampaikan bahwa apa bila masyarakat merasakan gejala terinfeksi Covid-19, seperti demam, batuk pilek, sakit tenggorokan dan lain-lain dapat segera menyambangi pusat kesehatan terdekat.

Bagi masyarakat yang mengalami gejala tersebut juga dapat menghubungi call center khusus Corona melalui 0721-472003 atau 08117220100 atau datang ke Posko Gugus Tugas di Kantor BPBD Bandarlampung.

“Penanganan Corona ini nggak bisa sembarangan, jika mengalami gejala dan memiliki riwayat kita harap dapat langsung ke Posko atau menghubungi Call Center. Sebab ambulan juga perlu khusus, nanti bisa kita lakukan penjemputan,” kata Syamsul.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *