Bangun Ruang Isolasi Pasien Corona, Pemkot Siapkan Dana Rp7 Miliar

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota Bandarlampung akhirnya mengambil tindakan dalam penangan pasien terinfeksi Corona. Pemerintah Kota Bandarlampung telah menyediakan ruang isolasi di RS Daerah Dr. A. Dadi Tjokrodipo.

Selain itu, Pemkot juga tengah membangun ruang sterilisasi yang kini dalam pengerjaan di rumah sakit tersebut. Hal itu diungkapkan Jubir Penanganan Corona Bandarlampung, Syamsul Rachman, usai menghadiri rapat Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kota Bandarlampung, Kamis (19/3). “Di Pemda kota sudah selsai ruang isolasi tapi ruang sterilisasi sedang dalam pengerjaan,” ungkap Syamsul.

Menurut Kepala BPBD Kota Bandarlampung itu, penyikapan atau penanganan dalam upaya menghambat penyebaran virus Corona tidak dapat dilakukan dengan sembarangan.

Akan hal tersebut, Pemkot juga bakal membangun ruang sterilisasi di berbagai tempat. Ruang ini nantinya bakal ditempatkan di berbagai fasilitas umum seperti, tempat layanan publik, tempat ibadah, terminal dan fasilitas lainnya.

Dalam penangan virus Corona ini, Pemeritah Kota Bandarlampung telah menyiapkan anggaran khusus penanganan bencana Corona sebesar Rp7 miliar.

Anggaran itu berasal dari anggaran tak terduga sebesar Rp5 miliar, serta anggaran dana rutin sebesar Rp2 miliar. Anggaran tersebut di luar anggaran APBD Dinas Kesehatan setempat.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *