Pasca Corona, Herman HN Liburkan Seluruh Sekolah di Bandar Lampung, Hingga 28 Maret 2020

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akhirnya meliburkan seluruh sekolah yang ada dibawah wewenang Pemkot Bandarlampung, Hal tersebut di ungkapkan Walikota Bandarlampung,Herman HN, saat mengumpulkan rapat bersama Kepala SD SMP paud, RS dan puskesmas di Gedung Semergou, pemeritah setempat, Senin (16/3) pagi.

Herman HN mengatakan bahwa hal itu menanggapi surat edaran Kemendikbud, dirinya memminta mulai hari ini (16/3) sekolah Paud, TK, SD dan SMP diliburkan sampai tanggal 28 Maret 2020. “Saya minta kepala dinas pendidikan, semua kursus di Bandarlampung ditiadakan hari ini sampai tanggal 28,” kata Herman.

LIBURKAN. Walikota Bandarlampung, Herman HN saat diwawancarai awak media, usai memutuskan meliburkan seluruh sekolahan yang ada Bandarlampung, guna meminimalisir penyebaran virus corona di Bandarlampung, pada Senin (16/3).

Selain itu, walikota meminta Kota Bandarlampung diimbau untuk tidak melakukan pertemuan besar atau mengurangi aktivitas ramai di tempat umum.

“Dan juga kepada sekda para kepala badan, sekwan kepala bagian, camat dan lurah semua kegiatan yang menyangkut orang ramai ditiadakan. Sampai tanggal 28,” pintanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Eka Afriana Novel, mengungkapkan akan segera menindaklanjuti perintah tersebut.

“Nanti segera kami Koordinasikan antara kepala sekolah dengan guru dan antara kepala sekolah ke dinas pendidikan,” ungkapnya.

Sementara ini menurutnya sekolah masih berkegiatan seperti biasa. Namun atas instruksi yang diterima, sekolah yang berkegiatan akan dihentikan.

“Kita juga baru dapat instruksi hari ini. Nanti segera ditindaklanjuti, sekolah yang masih berkegiatan akan dipulangkan,” jelasnya.

Terkait ada sekolah yang menggelar ujian, Eka mengungkapkan akan menunda kegiatan tersebut. “Ujian-ujian sementara akan kita tunda,” pungkasnya.(enj)

2 tanggapan untuk “Pasca Corona, Herman HN Liburkan Seluruh Sekolah di Bandar Lampung, Hingga 28 Maret 2020

  • Maret 18, 2020 pada 6:00 am
    Permalink

    Assalam,iya pak kami mengerti,tapi kami sedih pak dgn diadakannya libur sekolah kami sebagai pedagang kecil di sekolah tidak ada pendapatan sementara makan biaya sekolah dan kontrakan rumah semuanya dari dagang di sekolah pak,kalau begini libur trus gimna kami bisa makan ,biaya anak sekolah serta bayar kontrakan rmh dll,pak yg ada tutup lobang gali lobang ngutang lagi dan ngutang lagi pak,pikirin nasib kami pak

    Balas
  • Maret 18, 2020 pada 6:09 am
    Permalink

    Assalam pak Herman HN,iya pak kami mengerti pak,tapi gimana dgn nasib kami pak sebagai pedagang kecil dikantin sekolah,kalau sekolah di liburkan trus,sementara semua kebutuhan kami dari menafkahi ank,menyekolahkan ank,membayar sewaan rmh,makan bayar hutang semua dari dagang di sekolah tdk ada dari yg lain,yg ada pak kalau sekolah libur trus kami bakal terjerat hutang gali lubang tutup lubang buat kebutuhan sehari hari,gimana nasib pedagang kecil seperti kami pak

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *