Musrenbang, Tahun Depan Pemkot Fokuskan Pembangunan Dibidang Infrastruktur

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di Tahun 2021 mendatang, akan memfokuskan pembangunan dalam bidang infrastruktur. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung Herman HN, dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kota Bandar Lampung tahun 2021, di Gedung Semergou, Kamis (12/3).

Menurutnya, di Kota Bandar Lampung ada sekitar 3 sampai 5 persen jalan yang rusak dan menjadi PR Pemkot untuk memperbaiki. Oleh karena itu, Wali Kota akan fokuskan perbaikan jalan rusak dalam RKPD 2021. “Kedepan saya minta drainase, trotoar jalan kita harus perbaiki. Di Kota Bandar Lampung ini masih ada 3 persen atau 5 persen lah yang belum bagus, sehingga ini akan lebih banyak dikerjakan tahun depan,” kata Herman HN.

Dia menambahkan, jika Jalan nasional Laksamana RE Martadinata juga akan dilebarkan pihak Pemkot. Agar menjadi pusat wisata bagi masyarakat kota Bandar Lampung. “Ini bagiamana kita juga memancing UMKM semakin banyak di Kota Bandar Lampung, kalau jalan sepeda belum bisa karena lahan kita masih kecil. Kita ingin bagiamana, berpikir yang nyata untuk rakyat,” jelasnya.

Herman HN menambahkan, Pemkot mengadakan Musrenbang untuk menyusun sasaran anggaran 2021. Agar apa yang dilaksanakan kedepan lebih membawa angin segar bagi masyarakat Kota Bandar Lampung. “Bandar Lampung ini harus kita kerjakan bersama, saya yakin Musrenbag 2021 akan lebih baik lagi. Kita harus pikirkan bersama, mengingat terbatasnya anggaran kita,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung, Haidarmansyah menjelaskan, RKPD disusun untuk menjadi konsitensi perencanaan anggaran pembangunan. Musrenbag bertujuan untuk merancang kebutuhan anggaran dari, beberapa tingkatan.

“Musrenbang ini dilaksanan dengan beberapa tahapan, tingkat kelurahan di 126 kelurahan sudaj dilaksanakan pada 27-31 Januari. Kecamatan 10-14 Februari, lintas daerah pada 2-3 Maret dan hari ini tingkat Kota Bandar Lampung,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *