Hut ke 44 Tahun, PDAM Diminta Kerja Maksimal

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Herman HN yang diwalikili Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung, Badri Tamam, meminta kepada seluruh manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau untuk bekerja maksimal dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga Bandarlampung. Hal tersebut di ungkapkan dalam puncak peringatan HUT ke-44 tahun PDAM Way Rilau.

Pasalnya, sebagai satu-satunya perusahaan pemasok air bersih di Kota Bandarlampung, PDAM Way Rilau belum melayani kebutuhan air bersih yang merata ke seluruh masyarakat.

“Tadi pesan pak walikota, PDAM ini dari segi umur sudah tua, oleh dari itu ke depan PDAM harus meningkatkan kinerja,” ujar Badri Tamam, Rabu (11/3).

Badri juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandarlampung juga meminta kebocoran yang kerap terjadi dapat segera teratasi. Agar pelayanan kepada masyarakat dapat efisien. “Ke depan kita berharap kebocoran bisa kita tekan, sehingga efisiensi layanan kepada masyarakat lebih terasa. Jadi kebutuhan tentang air sudah bisa teratasi,” tegasnya.

Selaras, Ketua TP-PKK Bandarlampung, Eva Dwiana, juga berharap serupa. Di umur yang telah dewasa PDAM Way Rilau diharapkan dapat meningkatkan pelayanan. “PDAM sudah dewasa, mudah-mudahan harapan masyarakat dan pak wali dijabah. Masalah pelayanan yang penting harus ditingkatkan lagi, supaya masyarakat se-kota Bandarlampung merasakan,” ujar Eva.

Sementara Direktur Utama PDAM Way Rilau, AZP Gustimigo, menjabarkan saat ini PDAM Way Rilau baru memasok air sebesar 51 persen di kota setempat. Terdapat 49 persen masyarakat di Kota Bandarlampung belum terlayani.”Baru mencapai 51 persen, ada 49 persen yang belum terlayani,” kata Gustimigo, dalam sambutannya saat membuka rangkaian HUT ke-44 PDAM Way Rilau, di Bendungan Kali Akar, Sumur Putri, Rabu (11/3).

Hal itu yang dijadikan acuan dalam motivasi peningkatan pelayanan air bersih oleh PDAM Way Rilau. “PDAM Way Rilau terus berupaya meningkatkan kinerja karyawan dan pelayanan,” kata dia.

Mengejar target itu PDAM Way Rilau memberikan diskon 20 persen kepada konsumen di Bandarlampung yang melakukan pendaftaran untuk sambungan baru.

Sementara dalam rangka memperingati HUT ke-44 kali ini, PDAM Way Rilau menggelar kegiatan Bakti Sosial sunatan masal, donor darah dan berobat gratis. PDAM juga melakukan Penanaman 2.000 Pohon bambu di Sumur Putri. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *