Bunda Eva : Konsumsi Herbal Dipercaya Bisa Cegah Virus Corona

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Marahnya penyebaran virus corona di berbagai negara, termasuk Indonesia, membuat masyarakat khawatir. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, masyarakat diminta untuk menerapkan pola hidup sehat.

Ketua Tim Penggerak PKK Bandarlampung, Eva Dwiana, membagikan tips ramuan herbal penangkal virus Corona pada acara sosialisasi gerakan melawan virus corona di Jalan Raden Fatah, Gang Pancakarsa, Lingkungan II RT 07, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Rabu (4/3). “Ternyata herbal yang ada di dekat kita bisa mencegah penyakit yang berbahaya. Karena obat herbal ini luar biasa daripada pakai zat kimia,” ujar Eva.

Salah satu ramuan yang dibeberkan Eva yakni ramuan empon-empon atau rempah-rempah. Di mana komposisi bahan bakunya merupakan hebral asli seperti kayu manis, temulawak, kunyit, jahe, gula merah, dan serai. “Biasanya kalau buatin Pak Herman pakai serai lima atau tujuh batang, jumlah ganjil. Direbus dan langsung Bunda kasih Pak Herman, itu bisa menambah stamina juga. Mengatasi meriang-meriang,” bebernya.

Cara pembuatannya sendiri langsung didemonstrasikan oleh Eva Dwiana di depan ratusan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. “Bahan yang sudah diiris-iris direbus sampai mendidih dengan air 150 ml baru kemudian disaring,” ungkap Eva.

Menurut Eva, ramuan herbal sekali seduh ini bisa diminum dua sampai tiga kali sehari. “Jangan lupa kalau masak sampai mendidih, masak apapun, baik ayam, ikan, dan daging. Jangan makan yang mentah-mentah kecuali kalau sayuran nggak papa,” kata dia.

Dalam merebaknya isu Corona ini, istri orang nomor satu di Bandarlampung itu meminta ibu berperan aktif untuk menjaga kesehatan keluarganya. “Selain menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan, jangan lupa juga menjaga kebersihan makanan kita. Karena terkadang makanan ini juga bisa membawa virus apa saja,” tambahnya.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *