Sempat Rawat 2 WNI Positif Corona, 70 Tenaga Medis Depok di Karantina

DEPOK, LAMPUNG17.COM – Ibu dan anak asal Depok, Jawa Barat, yang positif virus korona jenis baru atau COVID-19 sebelumnya sempat berobat ke RS Mitra Keluarga Depok pada 27 Februari 2020. Maka dari itu, para perawat dan petugas medis yang sempat kontak dengan mereka diindikasikan masuk dalam kategori orang dalam pengawasan.

Lebih dari 70 orang petugas medis saat ini dikarantina di rumah atau diminta hanya berada di rumah saja. Mereka adalah yang sempat melakukan kontak dengan kedua pasien tersebut.

“Perawat terkena kami sedang cek, sedang pendalaman. Diperkirakan dari perawat RS Mitra Keluarga sempat kontak. Informasi dari Direktur RS Mitra Keluarga ada 50-70 orang. Ini masih pendalaman,” jelas Wali Kota Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada wartawan dalam konferensi pers di Depok, Senin (2/3).

Idris menyebutkan petugas medis yang berinteraksi dengan pasien saat ini sudah dirumahkan dan sedang dipantau. Seluruhnya bukan pasien.

“Sedang pendalaman. Ini bukan pasien. Tapi dikhawatirkan oleh pihak RS karena yang 70-an ini berinteraksi mengobati mendampingi pasien. Makanya sementara dirumahkan supaya enggak terjangkit,” paparnya.

Idris menegaskan pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari tim di lapangan terkait riwayat kontak pasien dengan tetangga. Dia meminta semua warga Depok yang mengalami gejala untuk segera melapor.

“Masih menunggu informasi terbaru. Apabila masyarakat tetangga dengar ada warga yang terkena, lapor ke 112,” tegasnya.(JAWAPOS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *