Tangkal Radikalisme dan Narkoba, Walikota Kukuhkan 4 Ribu Linmas

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Guna membantu tugas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di tingkat bawah, Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengukuhkan 4ribu Pelindung Masyarakat (Linmas), pada Rabu (26/2), bertempat di GSG Unila.

Dalam sambutannya, Herman HN mengungkapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di setiap lingkungan, karena tugas litmas adalah untuk membantu Pemerintah Kota.

“Linmas ini adalah perpanjangan tangan wali kota. Maka banyak tugas kita, selain keamanan juga narkoba, maksiat dan yang lainnya yang membuat resah masyarakat harus diberantas semua,” ungkapnya.

Dia juga berharap, agar linmas ini membantu dalam semua bidang, agar keamanan dan kenyamanan di masyarakat. “Sekali lagi saya minta bantu di semua bidang, ada kejadian apapun kita gotong royong. Seperti banjir, macet dan sebagainya, termasuk semua kegiatan keagamaan kita dukung,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Bandar Lampung Suhardi Syamsi menuturkan, setidaknya ada dua dasar dibentuknya linmas ini. “Yang pertama kota bandar Lampung dalam satu tahun terakhir tercatat ada potensi ganguan keamanan yang disebabkan radikalisme,” ujarnya.

Kemudian peratuan menteri dalam negeri (Mendagri) no 84 tahu 2018 tentang penyelengaran pelindungan masyarakt. Maka terangnya setidaknya linmas ini ada 5 tugas pokok

“Yaitu membantu penyelengaran penangulangan bencana di wilayah kerja masing-masing, membantu kemana dan ketertiban masyarakat, kemudian membantu kegiatan sosial, membantu mewujudkan penyelengaraan pemilu yang tertib aman dan lancar, dan terakhir membantu dalam pertahanan negara,” ungkapnya. (enj)

banner 728x90

Pos terkait