Walikota Pantau Pengerukan Lumpur Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandar Lampung Herman HN meninjau langsung pemukiman warga yang berada di jalan RE Martadinata Gg langgar kelurahan Pesawahan Teluk Betung Selatan (TBS) Bandar Lampung, Kamis (13/02).

Di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Badan Penanggulangan Bencada Daerah (BPBD) kota Bandar Lampung Syamsul Rahman, Walikota datang guna melihat kondisi pemukiman warga yang terdampak Banjir pada Kamis dini hari.

Dalam tinjauannya, Walikota Herman Hn meminta kepada Kepala BPBD kota Bandar Lampung untuk segera mengangkat semua lumpur yang berada di selokan sekitar pemukiman warga. “Ini lumpur langsung diangkat, jangan sampai mengendap, agar airnya lancar. Dicangkul, supaya lebih dalam lagi,” ungkapnya.

Selain pengurasan, Walikota juga meminta agar saluran tersebut di semprot, bagian yang tidak terjangkau, “Disemprot juga lubang-lubang itu, jadi lumpurnya mengalir,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya diberitakan, ratusan rumah tersebut terendam banjir akibat meluapnya kali belahu yang mengalir dari arah Batu Putu hingga muara pualau pasaran, pada pukul 04.00 WIB.(enj)

banner 728x90

Pos terkait