Masuki Masa Pensiun, 244 Guru Dapat Tali Asih

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Herman HN, menitip pesan kepada 244 Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang akan segera memasuki purna bhakti atau pensiun di tahun 2020 ini.

Ia meminta pensiunan ASN mesti terus berbhakti, minimal setidaknya mampu memberikan impact positif di lingkungan sekitar.

Hal itu diungkapkan Herman HN saat memberikan tali asih anggota Rukun Kematian dan Pensiun (RKP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, di Aula SMP Negeri 16 Bandarlampung, Kamis (13/2).

Herman HN menjelaskan, setiap tahun pemeritah telah menganggarkan pengembangan pendidikan. Di tambah lagi, program Pemerintah Kota Bandarlampung, pendidikan merupakan sektor unggulan. “Perstasi kita bagus, anak-anak kita bagus, untuk pembangunan kota tapis berseri yang kita cinta lebih baik lagi kedepan,” tutupnya.

Sementara perwakilan purnabakti, Nasrudin, menitip pesan kepada yang masih aktif bekerja, agar dapat menjalankan tugasnya sesuai poksinya masing-masing. “Kami juga mengharapkan kepada yang masih aktif, kami yang pensiun jangan dilupakan. Supaya silaturahmi bisa terjaga,” harapnya.

Diungkapkannya, sebelumnya jumlah anggota sebanyak 1875 orang. Sebanyak 244 orang bakal pensiun di tahun ini. Sementara terdapat anggota yang meninggal dunia 10 orang. Terhitung 1 Januari 2020 anggota 1621 orang per satu Januari 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung, Daniel Marsudi, mengatakan tali asih yang diberikan kepada pensiunan sebesar Rp1,2 juta setiap orangnya, yang akan disampaikan di akhir tahun.

“Itu rukun kematian pensiunan. Iuran mereka, anggotanya kan ada 1600, per bulan Rp15 ribu. Kita nggak anggarkan, APBD kita untuk hal lain, seperti pakaian,” kata dia.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *